Tips and Triks Bisnis Online, Internet Marketing, Download Free Software,

Komentator

Sidiq Cahyo Wibowo

Mempersingkat Nama Websites / Domain / Blog

MEMPERSINGKAT NAMA BLOG ATAU WEBSITE

Nama merupakan faktor penting ketika kita membuat situs di Internet. Dalam pemilihan nama situs ada baiknya diperhitungkan karakter panjang atau pendeknya sebuah nama. Nama yang pendek belum tentu bagus, dan nama yang panjang belum tentu tidak bagus. Inilah beberapa tips atau triks dalam menentukan nama suatu website atau blog:

  1. Tentukan Nama yang mudah diingat oleh para Pembaca atau Pengunjung.
  2. Nama sebaiknya tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang
  3. Nama tersebut menunjukkan identitas website atau isi website

Dalam keadaan tertentu jika kita menggunakan layanan website gratis kita tidak bisa memilih nama yang pendek. Walaupun kita memberikan nama yang singkat akhirnya juga jadi nama yang panjang. Seperti contoh jika kita menggunakan layanan blogger, kita tidak bisa mengubah identitas .blogspot.com atau wordpres.com. untuk mengatasi hal ini maka kita menggunakan suatu penyedia layanan web forwarding yang gratis seperti www.co.cc. Contoh jika kita membuat blog bernama ratu-felisa.blogspot.com maka nama ini terlalu panjang untuk diingat. Solusinya adalah anda mendaftar di www.co.cc dan ubah nama blog anda menjadi www.ratu-felisa.co.cc .

www.co.cc merupakan salah satu penyedia web atau url forwader gratis, disana kita bisa menggunakan sampai 5 layanan url forwader gratis. Adapun syaratnya yaitu anda harus bisa mengerti bahasa inggris minimal pasif agar paham dengan fitur –fitur gratisnya. Silahkan berkunjung kesini www.co.cc


0 komentar:

Posting Komentar



 

Love Meter