Tips and Triks Bisnis Online, Internet Marketing, Download Free Software,

Komentator

Sidiq Cahyo Wibowo

Internet Marketing



Internet Marketing

Bisnis di Internet merupakan suatu bisnis yang masih baru di Indonesia. Bisnis yang menggunakan media internet untuk melakukan promosi produk atau jasa suatu perorangan atau perusahaan dan sasarannya adalah para pengguna internet yang di targetkan. Banyaknya bisnis online yang menjajikan pemasukan yang berlimpah hanya dengan modal kecil bagi penggunanya, Tentu saja hal hal semacam ini harus diwaspadai bagi para pengguna baru internet, karena ternyata banyak juga penipuan di Internet.

Bagi sebuah situs yang baru di Internet, membutuhkan cara – cara agar situs mereka bisa dikenal di Internet. Situs yang sudah terkenal pun juga harus tetap memaintenance atau memonitor terus situsnya, untuk mempertahankan situsnya agar tetap didatangi banyak pengunjung.

. Adapun cara – cara mempromosikan dan mengoptimalisasi suatu web site di Internet antara lain:

  1. Dengan mendaftarkan situs ke layanan pencarian seperti Google, Yahoo, MSN, dan lainnya.
  2. Memasang iklan di situs – situs penyedia iklan yang berbayar dan gratis. Seperti http://www.adspeedy.com/?aff=1273 , www.kumpulblogger.com ,
  3. Menawarkan Afiliasi program, yaitu menawarkan pemberian komisi kepada pengunjung/situs lain yang sudah terdaftar identitasnya untuk setiap pendaftaran/pembelian yang berasal dari referensi mereka / situs mereka ( Untuk website yang menjual Produk)
  4. Mengikuti Afiliasi Program ( Untuk web penjual produk, maupun pengiklan / publisher ) agar mendapat penghasilan dari web yang dibuat. Seperti www.rumahweb.com , www.oowebhost.com , www.ziddu.com , www.co.cc
  5. Saling bertukar situs dengan situs lain.
  6. Dengan melakukan spamming lewat email dan ke situs lain. Cara ini merupakan cara yang mengganggu dan tidak diperbolehkan, di dalam dunia Internet disebut Spam Messages.

Internet Marketing pada dasarnya sama saja dengan pemasaran di dunia nyata. Hanya saja cara – caranya yang berbeda akan tetapi tujuannya adalah sama yaitu untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Dengan strategi marketing yang benar dan cara – cara tidak melanggar aturan maka pemasaran situs akan bisa mencapai maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar



 

Love Meter